Rabu, 27 Februari 2013

ARiA

Autonomous Reactive integral Attribute
Original Vidio     : ARiA by Refeia
Singer             : Miku Hatsune
Musik dan Lirik    : Toku-P
Lirik              : Lino
Desain dan Lirik   : Kionachi
Gitar dan Direktur : sleepwalker
Bass               : ORYO
Ilustrasi          : Refeia

Romaji
kodomo no koro ni itsumo mite ita
mado ni utsutta hikari no yukue

haruka tōku no haruka mirai no
mukashi banashi de irodoru sekai

musū no hoshi no tonneru nukete
hashiri tsuzukeru rēru no oto wa

doko de deau no doko e mukau no
futo miage tara kimi no nukumori

hoshizora matataku omoide kanadeta sora
kimi to deai kotoba sae iro aseta

hoshikuzu ga tsumugi dasu ARiA
todoke te kono melody o
kimi to egai teta omoi o tsunai de

afure dasu kono kimochi setsuna
matataku ryūsei no yōni
dai te tsuranui te anata no mune ni tsutsumare te...

tameiki hitotsu tsuki ga mawaru wa
wasure kake teta osanai kotoba

dareka no namida dare o nageku no
uragi rare temo kizuka nai furi

sora tobu mahō toka shinji te yume mita koro
atsumeta chizu shinwa sae iro aseta

hashiri dasu kono omoi ARiA
tsuzuke te kono melody o
kitto ikuji nashi ashiato ozanari

hibiki dasu ano fumen kanata
hitotsubu hamon no yōni
kimi ni aeru nara kiseki sae mo mikata ni shite...

kizu keba hora mujūryoku ni ukabu namida
yami no naka kirari kakuse nai mama

ubatama no yume de au
kimi no yoko gao mada kizuka nai
yamete ijiwaru na kiss nara ira nai

hashiri dasu kono omoi
sora wa eien ima te o nobasu
kimi ni aeru nara kiseki sae mo mikata ni shite

hoshi kuzu ga tsumugi dasu ARiA
ginga no doko o nagareru?
itsuka te no todoku hoshi nara oshiete

hikari naki kono hoshi ni itsuka
hito suji suisei no yōni
yoru o tsuki nuke te watashi no moto e ai ni kite...
~***~
Di saat aku masih kecil, aku selalu memperhatikan
cahaya yang terpantulkan oleh jendela

Jauh dari sini, di masa depan yang jauh
Ada dunia yang dilukiskan dengan penuh legenda
Melewati terowongan bintang yang tak terhitung
Suara kereta yang terus berjalan

Dimana kita akan bertemu? Kemana kita akan pergi?
Disaat aku mendadak melihatmu, aku merasakan kehatanganmu

Langit berbintang yang gemerlapan, mengingatkan kenangan yang dulu
Disaat bertemu kamu, bahkan kata-kata kehilangan warnanya

Tenunan debu bintang, ARiA
Kirimkanlah melodi ini
Hubungkanlah perasaan ini yang telah dilukis bersamamu

Saat ini perasaan yang meluap
Seperti bintang jatuh
Peluk aku kedadamu bersamaan kau menyelimutiku...

Bersamaan aku mendesah, bulanpun berputar
Aku melupakan perkataan yang kukatakan saat aku kecil

Seseorang menangis, siapa yang seharusnya bersedih?
Biarpun aku dikhianati aku berpura-pura tidak tau

Saat aku memimpikikan waktu aku masih mempercayai ada keajaiban untuk terbang
Tetapi bahkan peta bintangku sudah kehilangan warnanya

Perasaan ini membuatku ingin berlari, ARiA
Tetap lanjutkan melodi ini
Tanpa kepastian, ikutilah jejak kaki yang pengecut ini

Musik yang menggema dari kejauhan
Seperti butiran gelombang
Jika aku bertemu denganmu, kita bisa mencapai keajaiban bersamaan...

Kau bisa melihat air mata yang mengambang di tempat tanpa gaya ini
Di kegelapan ini, aku tidak bisa menyembunyikan air mataku yang berkilauan

Aku bertemu denganmu dimimpi yang tak jelas
tetapi aku tidak mengenali dirimu
Berhenti, aku tidak mau ciuman di pipiku

Perasaan ini membuatku ingin berlari
Sekarang aku mencoba mencapai semesta yang abadi
Jika aku bertemu denganmu, kita bisa mencapai keajaiban bersamaan...

Tenunan debu bintang ARiA
Berada di galaksi mana engkau?
Jika kau mencapai bintang itu, beritaukanlah aku

Aku akan ada dibintang yang tidak bercahaya ini, yang suatu hari nanti
Akan menjadi sebuah komet
Tembuslah malam untuk mencapai bintangku dan temuilah aku...


Plot
"Untuk kesempatan agar bisa bersamamu, keajaiban bersamaan "
Lagu ini menceritakan tentang ARiA,  sesuatu yang ingin bersatu dengan bintang-bintang, yang melihat sebuah bintang pada masa kecilnya, dan ingin bertemu dengan bintang itu lagi. Lagu ini berlanjut dengan ARiA yang mencoba mencapai semesta, menggunakan cara komputer dan teknologi. Dia menyanyikan permintaannya ke langit yang abadi, memohon agar dia bisa bertemu dengan bintangnya. Dia lalu terbang ke angkasa, berharap bisa bertemu dengan bintangnya, lalu dia menghilang dengan misterius di galaksi yang luas.

Trivia
Kemungkinan, bintang yang ingin ditemui oleh ARiA adalah SPiCa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar