Senin, 25 Februari 2013

SPiCa

SPiCa
Penyanyi : Miku Hatsune
Musik dan Lirik : Toku-P
Gitar : Dadiburaotoko
Ilustrasi : Refeia
Original Vidio  : SPiCa by Refeia

Romaji
kimi to nagameteta hoshi o atsumeta 
mado ni utsushiteta
mata yubiori kazoeta
toki o kasaneta yoru ni toikaketa

toki o tometa   
“suki da yo” to ieba  hagurakashita
kigatsukanai furi wa mou yamete

tonari ni iru toki 
watashi no kidou wa itsumo shuukyokusei

TOREMORO mitai ni namiutsu shikou no kakudo
tsukamenai  kimi o oeba

nanika o ushinatteshimaisou na
omoi ukabe  fune o dasu

dakishimete   deawanakereba  koko
uketomete  DENBORA o  tobikoeyuku wa
wagamama na saisa  kimi no you da ne

oikakete  ukabu PANORAMA
gosen no ue de  nagareboshi
ima utau kara  terashite yo ne  SuPiKa

waratteitai yo  hitori wa iya da yo
kotae ga kikitai  kowakute kikenai

yoru o  ikutsu mo  sugoshite
mirai e  tsunagu no

matataku hoshi o yoke  sagashiteta
shinwa wa  dare no mikata na no

tameiki de  ochikondeita  gogo
omou dake  kimi no na o hitori tsubuyaku wa
asahaka na ai ja  todokanai yo ne
aitakute  PIANO kanadeta
oto kurushikute 
afuredasu yoinjoujou 
kimi ni todoke

dakishimete  deawanakereba  koko
uketomete  DENEBORA O  tobikoeyuku wa
wagamama na saisa  kimi no you da ne
oikakete  ukabu PANORAMA
gosen no ue de  nagareboshi
ima utau kara  terashite yo ne  SuPiKa
~***~
Terjemahan Indonesia
Aku melihat bintang-bintang yang berkumpul,
dan terpantulkan oleh jendela denganmu.
Kita kembali menghitungnya dengan jari kita, 
aku bertanya kepadamu pada malam di mana aku ada
Dan waktu pun terhenti
Di saat aku mengatakan, “Aku menyukaimu, kau menghindar;
Berhenti berpura-pura tidak memperhatikan

Setiap kali kau berada di sampingku
orbitku selalu saja melingkari bintang

Sudut pikirku bergelombang seperti tremolo
Seandainya aku bisa mendapatkan dirimu yang tak tergapai

Sesuatu serasa akan menghilang
Persaanku yang melayang-layang serasa akan berlayar

Peluklah aku sekarang, andai saja kita tidak bertemu
Tangkaplah aku, aku akan terbang ke Denebola sekarang
Tapi seperti biasanya kau dengan egoisnya mendahuluiku

Kejarlah aku, pemandangannya mulai melayang
Nyanyianku akan lebih indah daripada paduan suara
karena itu, terangilah aku, bintang jatuh SPiCa

Aku ingin terus tersenyum karena aku tidak ingin sendirian
Kudengarkan jawaban darimu, yang sangat kuinginkan, tanpa rasa takut

Aku melewati malam yang tak terhitung
untuk menghubungkan masa depan

Aku berusaha mencari bintang yang kelap-kelip itu
karena setiap legenda ada untuk seseorang

Pada siang hari, kuembuskan napas sedih
Kubisikkan namamu di pikiranku

Hanya mencintaimu begitu saja tidak cukup untuk menggapaimu, kan?

Merindukan dirimu, kumainkan piano
bunyinya keluar dengan menyakitkan,
melayang dan terayun-ayun di angin, mencapaimu

Peluklah aku sekarang, andai saja kita tidak bertemu
Tangkaplah aku, aku akan terbang ke Denebola sekarang
Tapi seperti biasanya kau dengan egoisnya mendahuluiku

Kejarlah aku, pemandangannya mulai melayang
Nyanyianku akan lebih indah daripada paduan suara
karena itu, terangilah aku, bintang jatuh SPiCa

Plot   
Lagu ini menceritakan tentang SPiCa, sebuah bintang di langit malam, yang hanya bisa melihat bumi dari atas langit selamanya. Pada saat SPiCa berkelana pada langgit malam seperti biasanya, dia bertemu dengan seseorang yang lalu dia cintai. Tetapi SPiCa tidak bisa mengatakan cintanya karena dia tidak bisa bersama dengan orang itu. Lalu SPiCa menyanyikan kesedihannya karena harus berpisah dengan orang itu. Dia berharap suatu hari nanti mereka dapat bertemu kembali.

Trivia
Kemungkinan seseorang yang SPiCa temui adalah ARiA, atau orang yang ada hubungannya dengan ARiA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar