Jumat, 31 Mei 2013

Shounen Brave

Pemuda Pemberani
Cerita yang Mencuri Mata
MP3 : Shounen Brave by Jin
Komposer : Jin(Shizen no TekiP)
Ilustrator : Shidu
Karakter : Kousuke Seto
Kameo : Marry Kozakura
Penyanyi : IA

Romaji
「ijimenaide yo」 tte naite bakkari
furuechau no mo shikatanai no desu
kodoku wo binkan ni osoreteiru
shounen no boku wo 『yuuki』 wa kiratta

onaji you ni ame ni nureteiru
koinu ni rikai wo motometeita
jibunkatte ni dakiyoseteita
「kimi wa boku wo ijimenai yo ne?」 tte itte

「『tomodachi』 ni narou. kotoba ja nai tokoro de sa.
hanashi ga shitai yo naa」
sonna boku ni higeki ga matteta

kikoetanda koe ga seidai ni
tozashita nou wo nokku suru
「aitsu wa kitanai」 「soitsu wo damasou」
「daikirai」 「shinjae yo」nante

『omoi no koe』 ga issei ni
kobandeita tte nokku suru
kotoba ni shinai kokoro ga tsukisasatte
mou nakisou

「kibou wo negatta batsu da」 tte
kodoku ami no souon wa
boku ni konna daishou wo uekondeita

soshite kyou mo koe wa semetateru
nagarekonde boku wo tokashiteiku
hito no shinri wo nusumitoreru
menyou na boku wo daremo ga kiratta

nigedasou to soto e tobidase
koko ja mou iki mo dekinai kara
machi no zouo no me wo sakete sa
boku wa sotto kakedashita dokoka e to

mayoikomu mori ikiba no nai shizukesa ni
mata obiechau you na
sonna boku wo dareka ga matteta

kikoetanda 「kyou mo tantan to egaita 『kyou』 wo matteru no.
dareka onegai koko kara tasukedashite yo sabishii yo」 nante
『omoi no koe』 wa shunjun na
kinou no boku no you nanda

「『kokoro』 ga kowai?」
「ashita wo kaeru 『yuuki』 mo tarinai?」
「sonna koto nai」 to nokku shita monogatari wa sensai de

boku wa sotto shinchou ni hiraiteita

uzukumatta shoujo wa itta
「kinou mo, kyou mo, ototoi mo
hiroi sekai ga kantan ni kuzurechau yume wo miteita」

「kowai yo」 nante kanjou mo
「tsurai yo」 nante nakigoe datte
ehon mitai ni, sukuidashite shimaeta nara?

mebaeta kyou no kanjou wo
shibotta koe de nokku shite

kimi ni hanasou 「sore demo, daijoubu da yo. Nakanaide yo」 tte

『omoi no koe』 no shinsou wo
tsutsunde waraiaeta nara

『kokoro wo sukuu kokoro』 wo
boku wa 『yuuki』 to yobesou

susumihajimeta mainichi no
boku wa kyou mo heibon de

doa no soto no koe wa mou kikoenai
****
Terjemahan Indonesia
「Jangan tindas aku」 hanya bisa menangis
dan gemetaran, hal ini tidak dapat kuhindari
Sensitif dan menakuti kesepian
『Keberanian』 membenci pemuda sepertiku

Dari anjing yang basah karena hujan sama sepertiku
Aku ingin dipahami olehnya
Dengan egois aku memeluknya
「Kamu tidak akan menggangguku kan?」 kuberkata

「Ayo kita 『berteman』. Bukan hanya dalam kata-kata saja.
Aku ingin bisa berbicara denganmu」
Untukku tragedi telah menunggu

Aku mendengarnya, suara yang congkak
Mengetuk pikiranku yang tertutup
「Dia kotor」「Ayo tipu dia」
「Aku benci dia」「Mati saja」

『Suara dari pikiran』 semuanya seketika
mengetukku dan menolakku
Kata-kata yang tidak disebutkan dari hati mereka menjebakku
dan membuatku menangis lagi

「Ini adalah hukuman karena berharap keajaiban」
Kebisingan dari jaring kesepian
Harga untuk diriku telah ditanamkan

Dan hari ini suara yang mengutukku
mengalir masuk meleburkanku

Aku bisa mencuri pikiran orang lain
dan siapapun benci diriku yang aneh ini

Aku kabur dan meloncat keluar
Karena aku tidak dapat bernapas lagi di sini

Menghindari mata penuh kebencian dari kota
Aku perlahan berlari ke suatu tempat

Diam-diam mengembara tanpa tujuan ke dalam hutan
Aku kembali ketakutan

Untukku yang seperti ini seseorang menungguku

Aku mendengarnya 「Hari ini aku kembali menunggu 『hari ini』 yang akan tergambar.
Siapapun kumohon, selamatkanlah aku dari sini, aku kesepian」 katanya

『Suara dari pikiran』yang ragu-ragu
sama sepertiku yang kemarin

「『Hati』mu ketakutan?」
「Tidak mempunyai cukup『keberanian』untuk mengubah hari esok?」

「Tentu saja tidak」kuketuk cerita yang rapuh

Dengan perlahan dan hati-hati, kubuka

Gadis yang merunduk berkata
「Kemarin, hari ini, bahkan hari sebelum kemarin.
Aku melihat dunia yang hancur dengan mudah dari dalam mimpiku」  

「Aku takut」 perasaan seperti itu
「Menyakitkan」 bahkan tangisan seperti itu
Seperti dalam buku cerita, bisakah aku menyelamatkannya?

Dengan perasaan yang bertunas hari ini
dan suara yang tertekan, kuketuk

Aku berbicara denganmu「Biarpun begitu, tidak apa-apa. Jangan menangis, yah」

『Suara dari pikiran』dari jantung ini
jika aku bisa membalutnya dan tertawa

『Hati yang menyelamatkan hati』 itu
bisa kukatakan sebagai 『keberanian』

Keseharianku yang mulai bergerak
kembali ke hari yang biasa
Suara di luar pintu tidak dapat kudengar lagi


Plot
Menceritakan Seto, anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan. Dia dibenci orang-orang dan selalu ditindas oleh orang lain. Saat dia berjalan dia menemukan seekor anjing yang sendirian di bawah hujan, berpikir bahwa mereka berdua mirip, Seto pun berteman dengan anjing itu. Mereka lalu selalu bersama.

Suatu hari anak-anak yang menindas Seto melihat anjing itu dan menenggelamkannya. Seto yang ingin menyelamatkan anjing tersebut berenang ke dalam sungai yang dalam dan diapun mati tenggelam.

Setelah keluar dari Kagerou Daze dia mendapatkan 'mata pencuri'. Karena mata merahnya orang-orang membencinya dan mengatakan dirinya adalah monster.

Diapun lalu diadopsi oleh Ayaka karena mata merahnya tersebut dan bertemu dengan Kido, Kano, dan Ayano, dan menjadi keluarga bahagia.

Ceritapun berlanjut ke Kuusou Forest dimana dia bertemu dengan Marry. Melihat Marry yang ketakutan mengingatkannya dengan dirinya di masa kecil dan dia ingin menunjukkan keberanian kepada Marry. Diapun masuk dan menenangkan Marry.

TRIVIA
  • Seto mempunyai 'mata pencuri' yang bisa mencuri semua informasi yang dia tatap
  • Seto mati karena tenggelam
  • Partnernya masuk Kagerou Daze adalah anjing yang menjadi teman baiknya
  • Dia adalah anggota ke-2 Mekakushi Dan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar