Sabtu, 25 Oktober 2014

Hologram




Hologram
Penyanyi : NICO Touches the Walls
Komposer : Mitsumura Tatsuya
Aransemen : Kameda Seiji & NICO Touches the Walls

Romaji
Masshiro na keshiki ni ima sasowarete
Boku wa yuku yo   mada minu sekai e

Maigo no mama tabishiteta   nezumiiro no sora no shita
Higawari no chizu   ikutsu mo no yume ga nijinde ita
Itsuka wa sa  chippoke na boku no kono hohaba de mo
Ano kumo no mukou made yukeru kana

Tsuyogatte   kizutsuita kokoro sukashita you ni
Furidashita amatsubu-tachi ga   ranhansha kurikaesu

Massugu na hikari ga   kousashite
Yukisaki mo tsugenu mama   doko made mo tsukinukeru
Awai zanzou   ryoume ni yakitsukete
Todoku hazu nan da   mada minu sekai e

Shirazu shirazu ni hatte ita no wa   shirokuro no sutekkaa de
Daiji na mono   bokura wa kakushite shimatte ita
Takara no ishi yori   hana yori   hoshi no akari yori kirei na
Yume” to iu na no horoguramu o   zawameki o

Hamidashite   sakaratte   itsuka egaita fuukei
Kuyashisa mo   sabishisa mo ima   awa mitai ni hajiketobu

Massugu na michi de   tsumazuitatte
Kasabuta hagaretara   ima yori kitto tsuyoku nareru
Masshiro na keshiki ni ima sasowarete
Boku wa yuku yo   mada minu sekai e

Kasumu sora no saki ni   nijiiro no hikari
Ashita no kage ni   furueru tabi ni   tooku de boku o yobu koe ga shite

Massugu na hikari ga chirabatte
Ameagari no gogo ni   taba ni natte furisosogu
Mugen no guradeeshon ga ima mazariatte
Kono sora no shita donna toko ni ite mo
Todoku hazu nan da   mada minu sekai e
~***~
Terjemahan Indonesia
Pemandangan putih bersih yang sekarang mengundangku
Aku pergi ke dunia yang belum pernah kulihat

Tersesat, aku berpetualang di bawah langit abu-abu
Dipenuhi dengan berbagai macam mimpi, petaku berganti setiap kala
Suatu hari nanti, biarpun aku berjalan dengan langkah-langkah kecil ini
Kira-kira bisakah aku pergi melewati awan itu

Aku berpura-pura menjadi kuat dan kemudian tersakiti;
seperti telah melihat hatiku, hujan berulang kali turun dan menyebar kemana-mana

Cahaya lurus terus berpotongan
Tanpa memberitaukan tempat tujuannya, cahaya itu menembus segalanya
Bayangan yang tersisa dari itu membakar mataku
Karena itu aku harus menuju dunia yang belum pernah kulihat

Tanpa sadar, kita sembunyikan hal yang terpenting
Dengan stiker hitam putih
lebih indah daripada permata, bunga, atau pun cahaya bintang;
Sebuah hologram yang disebut dengan ‘mimpi’ berdengung

Kutentang pemandangan yang terlukiskan dan menyingkirkannya
Sekarang penyesalan dan kesepian terbang seperti gelembung-gelembung busa

Biarpun aku tersandung di jalan lurus ini
Dan keropengku luka, aku pasti akan bisa menjadi lebih kuat daripada aku yang sekarang
Pemandangan putih bersih yang sekarang mengundangku
Aku pergi ke dunia yang belum pernah kulihat


Setiap kali aku gemetaran melihat bayang-bayang hari esok
langit berkabut yang dihias dengan cahaya pelangi memanggilku dari jauh

Pada siang hari, setelah hujan lebat
Cahaya terang menyebar dan meluap dengan berbagai macam warna
Sekarang gradiasi yang tiada habisnya bercampur satu sama lain
Dimana pun aku berada, di bawah langit ini
Aku pasti akan sampai pada dunia yang belum pernah kulihat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar